News & Info

Suatu yang nihil, ketika jasad terbentuk tanpa adanya ruh. Demikian pula dengan sebuah organisasi. Sebuah organisasi tak mungkin bisa terbentuk tanpa adanya personil tim.

Ahad, 31 Juli 2016, santri kelas 7,8,10 dan 11 mengikuti kegiatan Open House Organisasi Pelajar Hidayatullah (OPH). Open House adalah sebuah kegiatan yang berupa pemaparan Jobdisk masing-masing departemen /Sub bagian sekaligus mengajak dan memotivasi  para siswi kelas 7,8,10 dan 11 untuk bergabung dalam Departemen yang dipaparkan tersebut.

Acara  dimulai pada pukul 09.30 diawali dengan penampilan dari Pengurus (OPH).  Setelah itu barulah dimulai acara inti, yakni pemaparan  tiap departemen OPH.

Para peserta Open House sempat merasa kebingungan menentukan pilihannya untuk bergabung di departemen mana, karena waktu pemaparan masing-masing departemen cukup singkat. Untuk menentukan pilihan bergabung di bidang mana memang cukup membutuhkan kemantapan hati dan pikiran yang kuat, karena di masing-masing departemen akan mempunyai resiko dan beban tanggung jawab yang berbeda-beda.

Untuk bergabung di dalam departemen dan menjalankan semua tugas-tugasnya dibutuhkan tekad dan kesiapan yang tinggi. Menjadi santri yang tergabung dalam departemen di OPH harus siap mendukung penuh segala kegiatan yang diselenggarakan oleh departemen. Selain itu, harus siap meneggakan kebaikan, menegakan setiap aturan-aturan yang diatur oleh Pesantren yang tentunya tidak bertentangan dengan syariat Islam.

Pengorbanan untuk organisasi yang mengurusi umat harus didahulukan dari pada kepentingan pribadi. Pengorbanan waktu, tenaga dan kadang biaya haruslah menjadi sesuatu yang lumrah dan harus dilakukan dengan ikhlas.

Setelah Pemaparan selesai, seluruh peserta harus mengisi angket untuk perekrutan anggota baru departemen/sub bagian. Pengisian angket berlangsung kurang lebih selama 5-10 menit saja. Setelah itu berkas angket langsung dikumpulkan ke Sekertaris Umum OPH untuk segera direkap.

Alhamdulillah kegiatan Open House tersebut cukup memotivasi dan menggugah semangat para siswi baru untuk bergabung di masing-masing departemen/sub bagian dan sama-sama berjuang menegakan kebaikan di Organisasi Pelajar Hidayatullah.

Harapannya, para santri baru bisa belajar berorganisasi, bisa berjuang dalam kebaikan dan bisa memanfaatkan waktunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Semoga ini juga menjadi langkah awal kita untuk mendidik anak-anak kita menjadi generasi penerus perjuangan dakwah Islam. Amiin  (Ar-Rohmah Putri)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan