News & Info

Setelah sepekan mengisi waktu dengan banyaknya mengulang pelajaran guna menghadapi UTS, inilah saatnya merefresh diri. Saatnya mencuci otak dan jiwa untuk tumbuh jadi pribadi baru yang luar biasa. Bukan lelah akibat ujian. Hanya saja butuh waktu untuk memperbarui kualitas diri.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah berfirman dalam salah satu ayatnya, yang menyatakan bahwa tiap – tiap jiwa manusia diciptakan, tak lain untuk menjadi sesosok khalifah di bumi ini. Nah, khalifah seperti apa yang akan kita aplikasikan dari nilai ayat ini? Itulah yang memicu kita untuk senantiasa berlomba menjadi insan yang terbaik dihadapan ilahi. Bukan hanya secara individual, melainkan secara tim.

Sabtu, 8 Oktober 2016. Setelah dhuhur, barisan santri berseragam sudah siap membawa perbekalannya. Tak perlu banyak mengumumkan untuk segera berkumpul. Mereka adalah para pemimpin dan pejuang penegak aturan di ma’had kami. Hari itu sampai tiga hari kedepan, mereka akan ber-uzlah, mengasingkan diri ke tempat lain guna menuntut ilmu dan memperbarui kualitas kepemimpinan mereka. Masih seperti tahun – tahun sebelumnya, kegiatan ini bertempat di Pusdiklat Villa Hidayatullah Batu. Kurang lebih 45-an orang berangkat untuk menempa diri. Kegiatan diawali dengan doa dari ustad Ashim dan setelah itu langsung berangkat menuju lokasi.

Hujan yang pada hari itu turun, Alhamdulillah tidak turut menurunkan semangat para mujahidah ini. Disaat teman – temannya asyik refreshing dengan duniannya, mereka rela untuk mengabdikan diri belajar lebih banyak tentang dunia dakwah. Mereka belajar lebih banyak tentang bagaimana metode dakwah yang pas untuk diterapkan di era globalisasi ini. Selain sebagai bekal menghadapi teman – teman di asrama, hal ini berkaitan dengan bekal mereka saat sudah terjun di masyarakat luas.

Baca Juga:  MOS 2016 I Wanna be The Perfect Muslimah

Baca Juga:

Hari pertama dan kedua, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Meski hujan terus mengguyur. Hari ketiga, kegiatan kami bukan lagi sekedar mengenyam materi. Melainkan mulai mengaplikasikan materi yang sudah mereka dapat. Istilahnya safari dakwah. Di hari ketiga kami lakukan safari dakwah di Sekolah Luar Biasa Negeri Batu. Disanalah air mata sesekali menetes. Betapa mulai tersadari nikmat yang telah Allah berikan disamping banyaknya saudara yang masih mempunyai kekurangan khusus. Disana mereka berbaur, mencoba belajar bersama, berbagi kebahagiaan, mengasah kepekaan dan rasa kasih sayang. Alhamdulillah tak ada kendala dan sesuai dengan target awal.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini, diikuti oleh segenap anggota Organisasi Pelajar Hidayatullah masa jabatan 2016-2017. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa mampu menyadari betapa berat amanah yang ditanggungnya sebagai pemimpin dan mereka faham apa langkah yang harus diambil agar kelak dapat mempertanggung jawabkan dengan baik dihadapan ilahi.

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan