News & Info

SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar outbound di Taman Wisata Songgoriti Kota Wisata Batu, Kamis (15/11). Kegiatan itu diikuti ratusan murid kelas XII dan puluhan guru pendamping.

Widi Rahayu selaku Waka. Kurikulum mengatakan, outbound ini merupakan salah satu rangkaian program Sukses UN dan Studi Lanjut 2019.

“Tak hanya bekal akademik yang dipersiapkan maksimal. Mental dan semangat mereka menghadapi berbagai tantangan juga perlu sanantiasa dipupuk dan dijaga,” katanya.

Ustadzah Ayu, panggilan akrabnya menambahkan, dengan tajuk “The Wonderful Vexoza, We Care, Solid, and Succes” outbound itu diharapkan tidak hanya memberikan kesegaran fisik dan pikiran. Melainkan pula, mampu mempererat kebersamaan, kekompakan dan memperkokoh ukhuwah diantara mereka.

Bekerjasama dengan salah satu tim outbound di Kota Batu, kegiatan itu didesain sebagai petualangan seru, inspiratif dan menantang. Tidak hanya ketangguhan fisik saja yang digembleng. Kemampuan menyelesaikan masalah dan keberanian menghadapi rintangan diasah pula.

Seluruh murid kelas XII pun mengikuti berbagai permainan tersebut dengan antusias dan gembira. Baik secara berkelompok maupun perorangan. Rindangnya pepohonan di tempat wisata milik pemkab Malang itu, membuat jalannya outbond semakin nyaman dan seru.

Waktu pun seolah cepat berlalu. Kegiatan tahunan itu pun ditutup dengan aksi kolosal dan yel-yel dari seluruh murid kelas XII. Meski spontan, aksi kolosal berjudul “Terima Kasih Guruku” membuat suasana tampak syahdu. Diiringi yel-yel khas murid kelas XII, rombongan pun beranjak kembali ke pesantren.

“UN 2019, No Pain No Gain, From Zero to Hero, Do’a, Dzikir, Tahajjud, tembus PTN Favorit, dan Pasti bisa, Aamiin, Allahuakbar,” teriak mereka penuh semangat. . (Aira/I’AR | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan