News & Info

Pada hari Rabu tanggal 9 November 2016, dilakukan kegiatan outbond di Songgoriti Batu yang diikuti oleh seluruh santri kelas 9. Kegiatan ini mengusung tema “ Born to the real muslimah” dengan tujuan menjadikan outbond sebagai sarana refreshing, melatih kekompakan siswi angkatan 8, mengenal ke Maha Besaran Allah SWT melalui tadabur alam serta mencetak generasi muda yang tangguh sehat jasmani dan rohani. Lokasi yang dipilih adalah Taman Wisata Songgoriti Batu.

Ketika sampai di lokasi, siswa dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti motivasi dari Ustadz Rully. Hawa yang sejuk dan angin yang semilir menambah semangat para peserta dalam mengikuti acara ini. Ustadz Rully berpesan agar dengan adanya acara ini, para santri bisa melakukan refreshing sehingga dapat menambah semangat untuk belajar keras menghadapi UN. Tips dan trik seputar persiapan santri jelang UN, yakni persiapan mental dan fisik juga dipaparkan dalam motivasi ini. Selain itu, beliau berpesan agar para santri senatiasa menjaga adab selama mengikuti kegiatan outbond.

Baca Juga:

Setelah mengikuti motivasi, para santri diarahkan melakukan pemanasan yang dipandu oleh Ustadzah Dwi untuk meminimalkan resiko cidera. Seusai pemanasan, santri dibagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok diarahkan ke 4 wahana, yaitu bebek air, flying fox dan titian tali. Serunya bermain ketinggian dan air sangat dinikmati oleh para santri. Sebelum kembali ke pondok tercinta, para santri diberikan kesempatan untuk membeli souvenir dan oleh-oleh di pasar Songgoriti. Pukul 13.30 WIB para santri diarahkan untuk menuju mobil angkutan kelompok masing-masing dan kembali ke pondok. Semoga acara ini dapat memberikan kenangan yang terbaik bagi santri dapat merefresh pikiran dan meningkatkan ukhuwah antar santri.

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan