News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menggelar outing class ke Taman Rekreasi Sengkaling, Rabu (30/10). Kegiatan rutin tiap semester itu diikuti 115 siswa kelas I dan 11 guru pendamping.

Muhammad Syaeful Amri, selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, outing class merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran di luar kelas.

“Tempat outing class dipilih sesuai materi pelajaran tematik di kelas. Kali ini temanya bermain,”ujarnya.

Obyek wisata legendaris milik UMM itu menyuguhkan berbagai wahana menarik dan menghibur. Selain untuk bermain, cocok pula sebagai wisata edukasi. Terdapat 3 wahana yang bisa dipilih, yakni ; wahana air, wahana permainan dan taman satwa.

Di wahana air terdapat berbagai jenis kolam yang unik. Seperti kolam kapal misteri, kolam kapal pesona primitif, tirta alam, tirta sani dan kolam cumi-cumi.

Sedangkan di wahana bermain disuguhkan berbagai jenis permainan yang seru. Seperti ; bisokop 4 dimensi, playground, kiddy train, bom-bom car, merry go round, sepeda air, bumper boat dan kuda ria.

Tak kalah seru, menyaksikan beragam koleksi binatang di taman satwa. Seluruh siswa pun antusias mengikuti outing class tersebut, sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. (Kontributor : M. Syaiful | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply