News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMP – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Overseas Visit Program ke Taiwan, Senin – Jum’at (10 – 14/12). Kegiatan rutin tahunan itu diikuti 8 murid dan 2 guru pendamping selama lima hari.

Ustadzah Elan Herlina selaku Penanggung Jawab mengemukakan, kegiatan itu dalam rangka meningkatkan wawasan global murid. Menjalin kerjasama pula dengan sekolah dan kampus di luar negeri.

“Harapannya mereka bisa memperoleh pengalaman dan ilmu baru saat berada disana” ujarnya.

Ustadzah Elan, panggilan akrabnya menambahkan, program itu sebagai ajang mengasah kemampuan berbahasa asing. Selain itu pula, untuk mempelajari perkembangan budaya, pendidikan, sejarah dan teknologi disana.

Dipilihnya Taiwan sebagai negara tujuan kali ini karena disana terdapat sekolah dan kampus terbaik di dunia. Negara bagian dari Republik Rakyat Tiongkok itu memiliki Hu Wei Senior High School dan National Yunlin University of Science and Technology.

Beberapa tempat bersejarah dan terkenal lain mereka kunjungi pula. Antara lain : Chiang Kai-shek Memorial Hall, Taipe 101 Building, ATT 4 Fun dan Taipe Grand Mosque. (Hery Purnama/Humas)

Author: artrimedia

2 Komentar

Tinggalkan Balasan