News & Info

Sejumlah Ormas yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI ) Dau menyelenggarakan Tabligh Akbar Ahad, 02 Oktober 2016 lalu di  Taman Sengkaling Kuliner Universitas Muhammadiyah Malang. Ormas-ormas tersebut diantaranya adalah, MUI Kabupaten Malang, Hidayatullah, Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama. Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1438 ini  mengusung tema “ Dengan Semangat Hijrah Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI.

Acara diawali dengan penampilan Nasyid dan musik Patrol dari Ar-Rohmah Putra Pesantren Hidayatullah. Tidak ketinggalan, seluruh santri dan beberapa Ustadzah Ar-Rohmah Putri juga turut memeriahkan acara terebut sampai akhir acara. Dengan mengenakan busana yang dominan berwarna putih, para santri melakukan longmarch dari Pondok Pesantren menuju Taman Sengkaling Kuliner, para santri juga sangat antusias mengikuti dan menyimak materi demi materi yang disampaikan oleh perwakilan masing-masing Ormas.

Materi-materi tersebut di antaranya adalah di sampaikan oleh Ust. Ali Imron, M.Ag dari Hidayatullah, Ust Drs. Akhasanul Ismail (Muhammadiyah), Drs. Bukhori Amin (NahdatUul ‘Ulama) dan lain-lain.  Di sela sela materi yang disampaikan para santri dan seluruh masa Tabligh Akbar terus mengumandangkan takbir yang membuat suasana keislaman semakin terasa.

Baca Juga:

Dengan dilibatkannya santri dalam kegiatan ini harapannya agar Syiar Islam dan suasana tahun baru Islam lebih bisa dirasa oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Dau dan sekitarnya yang menjadi lokasi adanya Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang. Terlebih kegiatan Tabligh Akbar tersebut merupakan Ikhtiar bagi seluruh umat Islam khususnya para Ormas yang tergabung dalam FUI  untuk mempersatukan ukhwah Islamiyah.

Baca Juga:  Santri SMP Ar-Rohmah Putri Juara II MHQ Se-Malang Raya

Semoga dengan adanya takbir akbar yang diikuti oleh seluruh Santri dan Ustadzah Ar-Rohmah Putri dapat lebih menumbuhkan semangat perjuangan Islam dan semangat untuk tetap menyiarkan agama Islam para santri di manapun mereka berada, juga dapat menjadikan santri sebagai kader Islam yang akan terus menjaga Ukhwah Islamiyah sampai nanti para santri juga akan menjadi pemimpin-pemimpin Islam di masa depan. (Wilda)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan