News & Info

Sebenarnya apa itu belajar? apakah belajar hanya berpikir atau membaca buku? Apakah belajar harus dikelas? dan apakah arti belajar yang sesungguhnya?…
mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering kita dengar dan diskusikan bersama…

Terlepas dari itu semua, beberapa hari yang lalu ada yang menarik dengan pembelajaran di SMP Ar-Rohmah Putri Malang. Apa itu…??

Ternyata belajar kali ini ada yang berbeda dengan proses pembelajaran biasanya. Para santri di SMP Ar-Rohmah Putri Malang yang biasanya belajar di kelas atau lingkungan sekolah sendiri, pada hari Sabtu (19/08/2017) para santri mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama beberapa dosen dan didampingi ustadzh di laboratorium biologi Universitas Brawijaya.

Related Article:

Pembelajaran biologi kali ini diikuti oleh beberapa santri kelas 8 SMP Ar-Rohmah Putri Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara SMP Ar-Rohmah Putri Malang dengan FMIPA Universitas Brawijaya, untuk peningkatan kualitas pembelajaran bidang studi biologi di sekolah. Dan sebelumnya juga untuk mengasah kemampuan para ustadzah, beberapa ustadzah yang mengajar bidang studi Biologi mengikuti Workshop Biologi di FMIPA Universitas Brawijaya.

Para santri sangat antusias melakukan penelitian di laboratorium tersebut, dengan fasilitas laboratorium yang lengkap, pendampingan dari para dosen biologi UB dan ustadzah bidang studi biologi tentu menambah semangat para santri dalam belajar.

Semoga proses pembelajaran ini bisa bermanfaat bagi para santri dan semuanya, sehingga mampu menjadikan setiap proses yang meraka jalani adalah dalam rangka belajar, belajar dan belajar. Dan semoga dengan bertambahnya ilmu mereka, menjadikanya semakin dekat dengan Allah SWT. Aamiin….
Wallahu a’lam bi showab

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply