News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar ‘Expo Campus 2019’ di Aula Qodim, Sabtu (9/2). Kegiatan rutin tiap tahun tersebut sebagai wadah informasi bagi para santri yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau perkuliahan.

Ketua Bimbingan Konseling, Fadilah Nurul mengemukakan, Expo Campus ini merupakan rangkaian Program Sukses Studi Lanjut 2019.

“Suksesnya studi lanjut tidak hanya faktor akademik saja. Pemilihan jurusan dan kampus juga sangat berpengaruh,” ujarnya.

Hadir dalam Expo Campus kali ini 90 alumni yang tengah menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi tanah air. Antara lain dari Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan dari berbagai kampus favorit lainnya.

Mereka hadir untuk berbagi informasi dan pengalaman tentang dunia kampus kepada para adik kelas. Tantangan dan kendala, baik saat pemilihan jurusan maupun setelah menjadi mahasiswa. Selain itu pula, berbagai hal terkait masing-masing jurusan disetiap fakultas juga mereka paparkan. Sehingga wawasan mengenai kehidupan kampus tergambarkan dengan jelas.

Sebanyak 157 santri kelas 12 SMA pun antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dimulai sejak pukul 13.00 sampai pukul 17.30 WIB. Antusiasme yang tinggi membuat waktu yang tersedia seolah tidak cukup bagi mereka.(Hery Purnama/Humas).

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan