News & Info

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Malang baru-baru ini menyelenggarakan pertemuan kelas 9 dan 12. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016 pkl. 13.00 – 14.30 di aula Qodim. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh seluruh santri kelas 9 dan 12 serta guru, wali kelas dan musyrifahnya. Hal ini dimaksudkan agar seluruh komponen, baik di sekolah, diniyah, maupun asrama memiliki kesamaan visi, misi, dan program sukses UN dan SNMPTN/SBMPTN 2017.

Pertemuan ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Motivasi kls 9 dan 12 dalam menghadapi UN dan SNMPTN/SBMPTN 2017
  2. Sosialisasi pengurus angkatan kelas 9 dan 12
  3. Sosialisasi program sukses UN dan SNMPTN/SBMPTN

Pertemuan ini diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan motivasi yang disampaikan oleh Ust Rully Cahyo Nufanto selaku Kepala SMP – SMA Ar Rohmah Putri Malang. Dalam motivasinya, Ust Rully menyampaikan bahwa hampir setiap tahun nilai terbaik nasional UN SMP – SMA senantiasa diraih oleh sekolah – sekolah non Islam. Hal ini menjadi pelecut semangat bagi sekolah – sekolah Islam untuk menunjukkan prestasinya terutama SMP – SMA Ar Rohmah Putri. Meskipun keberhasilan UN dan SNMPTN bukan segala – galanya. Namun diharapakan dengan prestasi yang baik tersebut menjadi lahan syiar Islam, khususnya bagi pesantren Hidayatullah.

Baca Juga:

Kemudian acara dilanjutkan sosialisasi pengurus angkatan kelas 9 dan 12 yang disampaikan oleh Umi Fatimah selaku Kepala Asrama I. Sosialisasi ini tidak hanya menyampaikan kepengurusan angkatan di kelas 9 dan 12 saja, tetapi bagaimana semuanya bergerak aktif untuk mensukseskan program UN dan SNMPTN 2017 baik di sekolah, diniyah, maupun asrma. Mereka yang terpilih sebagai pengurus bukan berarti memiliki kewenangan seperti halnya pengurus OPH (Organisasi Pesantren Hidayatullah) karena posisi mereka tetap dibawah koordinasi OPH. Mengapa harus dibuat kepengurusan khusus kelas 9 dan 12 ? Karena kegiatan mereka agak berbeda dengan kelas yang lain sehingga perlu ada pengurus khusus agar semua program bisa terlaksana dengan baik dan mencapai target. Adapun ketua pengurus angkatan yang terpilih untuk kelas 9 adalah Yusi Aisya dan kelas 12 Nur Aidatuz Zahro Di akhir acara, semua pengurus dikumpulkan bersama dengan pembina dari sekolah maupun asrama untuk dijelaskan job description masing –masing pengurus.

Author: psbartri

Tinggalkan Balasan