News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Mengawali semester genap 2018/2019, SMP – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang melaksanakan apel pagi di lapangan Raihanah, Senin (31/12). Dimulai pukul 07.00 WIB, kegiatan perdana itu diikuti ribuan santri, segenap guru dan karyawan.

Kepala Sekolah SMP-SMA Ar-Rohmah Putri, Ustadz Rully Cahyo Novanto, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kembali di pesantren kepada seluruh santri.
“Dua pekan di rumah kemarin hakekatnya bukanlah liburan. Melainkan silaturahim bersama keluarga,” ujarnya memulai sambutan.

Ustadz Rully, panggilan akrabnya, mengingatkan pentingnya selalu meminta do’a kepada orang tua. Agar bisa belajar dengan baik selama di pesantren. Memperoleh ilmu yang bermanfaat. Menjadi santri yang sanantiasa dekat dengan Allah SWT. pula.

Ia menambahkan, kunci kesuksesan antara lain fokus dan lurusnya niat. Ibarat surat, niat yang lurus akan tergambar dengan jelas dan sampai ke tujuan. Pun sebaliknya.

Disaat cepatnya waktu berputar, ia mengajak agar optimal menggunakannya.
“Waktu yang ada gunakan dengan baik. Jangan berleha-leha. Berbagai ujian telah di depan mata,” lanjutnya.

Ia pun mendo’kan seluruh santri agar sukses melewati ujian-ujian tersebut. Ujian Terbuka (UTER), Ujian Nasional (UN), studi lanjut bagi kelas 12 SMA maupun ujian lainnya.

Dipenghujung sambutan ia pun berpesan kepada seluruh santri. Agar sabar dan bersungguh-sungguh di pesantren ini . Pesantren bukanlah tempat biasa. Melainkan tempat merajut sukses di masa depan. Mengukir aklaq dan adab terindah yang kelak bisa dijadikan panduan seumur hidup. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan