News & Info

Hawa dingin menemani subuh di kampus Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang Jawa Timur, Ahad (26/8).

Ribuan santri SMP – SMA tidak beranjak dari duduknya. Meski subuh berjamaah dan dzikir pagi usai dilaksanakan. Ada yang mereka tunggu dan nantikan. Kedatangan Syeikh Muhammad bin Mahdi bin Abdurrahman Al Ahmad beserta keluarganya.

Syeikh Muhammad, ulama dan penghafal Al Qur’an 30 juz dari Yaman itu hadir khusus memberi tauziyah di hadapan santri dan dewan asatidz YPI Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang.

Lantunan merdu suaranya seolah menyihir seisi ruangan. Saat Syeikh Muhammad membacakan satu ayat Al Quran dengan beragam qira’ah sebagai pembuka kajian.

Dalam ceramahnya, Syeikh Muhammad menyampaikan keutamaan menghafal dan mengamalkan Al Qur’an.

“Siapa saja yang menghafal dan mengamalkan Al Qur’an, maka kelak di hari kiamat kedua orang tuanya akan diberi mahkota yang bersinar terang,” katanya.

Syeikh Muhammad menambahkan bahwa ahlul qur’an adalah orang-orang pilihan. Dipilih oleh Allah SWT. dan dekat di sisi – Nya.

Saat kajian berlangsung, Syeikh Muhammad menunjuk tiga orang santri secara acak untuk membaca beberapa ayat Al Qur’an secara tartil. Pilihan ayat pun mereka tentukan sendiri.

“Bagus sekali suaranya. Qira’ahnya juga sudah benar dan tepat,” puji Syeikh Muhammad kepada mereka.

Syeikh Muhammad beserta istrinya pun mengungkapkan kegembiraannya bisa berjumpa dengan para santri SMP – SMA Ar Rohmah Putri. Para santri yang semangat mempelajari agamanya begitu tinggi. Dan semangat pula menghafal Al Qur’an. Pakaiannya tertutup rapat dan juga berjilbab besar.

Di akhir kajian Syeikh Muhammad mendoakan seluruh santri agar kelak menjadi para penghafal Al Qur’an.(Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan