News & Info

SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk semester ganjil tahun ajaran 2018/2019.

PTS tersebut dilaksanakan tidak hanya untuk menguji tingkat penguasaan kompetensi para murid selama tiga bulan terakhir. Melainkan pula untuk menguji kejujuran mereka.

Widi Rahayu, selaku Waka Kurikulum mengatakan bahwa kejujuran merupakan sesuatu yang berharga bagi siapapun yang memilikinya.

“Jujur wajib dimiliki pada diri setiap orang. Terutama para murid. Pintar saja tidak cukup.”tegasnya.

Ustadzah Ayu, panggilan akrab Widi Rahayu menambahkan, tolak ukur keberhasilan PTS yang utama adalah kejujuran para murid. Selanjutnya tercapainya penguasaan kompetensi oleh seluruh murid.

Pun demikian, bagi para murid yang belum memenuhi kompetensi akan ditindaklanjuti dengan kegiatan remedial sampai nilai minimum tercapai. Sedangkan bagi murid yang ditemukan melakukan kecurangan akan mendapat sanksi tegas dari sekolah.

Seluruh murid kelas 10, 11 dan 12 nampak antusias mengikuti PTS yang dilaksankan sejak tanggal 24 hingga tanggal 29 September 2018. Materi yang diujikan dalam PTS itu adalah semua mata pelajaran yang telah diajarkan selama tiga bulan terakhir. (Afifah/I’AR | Editor Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

2 Komentar

  • Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

    jika ada santri yang terbukti curang atau tidak jujur dalam ujian, apa sanksi yang akan diterima?

    terimakasih,,

    • وَعَلَيكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

      Bila ada santri yang terbukti melakukan kecurangan,nilai yg bersangkutan tidak diakui,dan kami panggil pula orang tuanya..

Tinggalkan Balasan