News & Info

Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar Pawai 1 Muharram 1440 H pada Selasa (11/9).

Kegiatan itu diikuti oleh ribuan santri SMP – SMA Ar Rohmah Putri, segenap guru dan karyawan. Kendati di bawah terik matahari, tidak sedikitpun menyurutkan semangat mereka menjajaki perjalanan sejauh lebih kurang 3 Km.

Pawai itu dimulai dari kampus Ar Rohmah Putri menuju jalan Semanding Sumbersekar, Jetak Lor Mulyoagung Dau Malang, Karangmloko Kota Batu dan kembali ke kampus Ar Rohmah Putri.

Salim Rahmatullah selaku Ketua Panitia menuturkan, kegiatan itu bertujuan menyemarakkan tahun baru Islam dan menapaktilasi perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

“Dengan pawai ini setidaknya kita bisa merasakan beratnya perjuangan hijrah Rasulullah SAW. dari Mekah ke Madinah,” ujarnya.

Pawai 1 Muharram itu, lanjut ustadz Salim, panggilan akrab Salim Rahmatullah, juga sebagai syiar kepada masyarakat agar lebih mencintai penanggalan hijriyah. Selain itu pula sebagai momentum untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Usai pawai tersebut, dilanjutkan dengan pengundian puluhan door prize senilai jutaan rupiah. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan