News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Menyambut santri baru, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri kembali melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019.

Berlokasi di Aula Raihanah, helatan tahunan yang bertema ‘Menjadi Hamba yang Tunduk Terhadap Rabbnya dan Condong kepada Agamanya’ itu, resmi dibuka oleh Rully Cahyo Nufanto selaku Kepala Sekolah, Ahad (14/7).

Dalam sambutannya, Ustadz Rully demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya mengoptimalkan waktu yang ada selama di pesantren.
“Hidup kita ini sebentar. Kalau tidak membahagiakan orang tua untuk apa lagi,” ujarnya.

Oleh sebab itu ia berpesan kepada seluruh santri baru agar memegang teguh prinsip 3 M, yakni ; mu’aqobah, mu’ahadah dan mujahadah. Menghukum diri sendiri dengan melipatgandakan amal shalih bila lalai dan salah. Selalu mengingat perjanjian dengan Allah dan bersungguh-sungguh disetiap amal kebaikan meskipun itu kecil.

MPLS ini digelar untuk memperkenalkan santri baru dengan lingkungan sekolah yang berbeda dari sebelumnya. Berbagai materi pun diberikan yang meliputi : ta’aruf, pelatihan tata cara sholat, kemandirian, sistemika wahyu, safari kampus, manajemen waktu, find yourself, performance santri, sosialisasi kemuridan dan kurikulum diniyah dan sekolah serta asrama.

Dikemas menarik dan menggugah, MPLS itu dilaksanakan layaknya aktivitas harian di pesantren. Dimulai pukul 03.00 WIB dan berakhir 21.00 WIB tiap harinya. Sebanyak 600-an santri baru pun antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tersebut. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan