News & Info

Madrasah Diniyah Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Pembekalan Praktik Mengajar, Jum’at (31,8).

Bertempat di aula kampus Ar Rohmah Putri kegiatan itu dimulai pukul 08.00 yang diikuti oleh 66 santri marhalah tingkat akhir (marhalah 6).

Ustadzah Utifah selaku Wakil Kepala Madrasah Diniyah mengatakan, selain memberi bekal sebelum praktik mengajar, kegiatan itu bertujuan pula mempersiapkan para santri terjun langsung berdakwah di tengah – tengah masyarakat.

“Praktik mengajar ini adalah puncak pembelajaran dari materi metodologi mengajar,” ujarnya.

Ustadzah Utifa menambahkan, materi metodologi mengajar diberikan selama dua semester di marhalah sebelumnya. Sebagai praktiknya para santri akan mengajar selama dua bulan.

Mereka mengampu pelajaran Tahfizh Qur’an dan Grand MBA (Mengajar Belajar Al Qur’an) untuk adik kelasnya di marhalah I dan II.

Pembekalan itu dilaksanakan tiga tahap dengan materi berbeda tiap pertemuannya. Materi yang diberikan yaitu adab sebagai guru, tahapan pembelajaran tahfizh, Grand MBA (Mengajar Belajar Al Qur’an) dan Micro Teaching. (Widya/Diniyah | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan