News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Ada yang berbeda di kampus SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang pada Rabu-Kamis (11-12/12).

Ratusan santri kelas X dan XI tampak antusias mengikuti kegiatan yang dikemas ‘Belajar dan Berkarya untuk Gapai Impian (BABELGAM)’. Ajang melejitkan berbagai potensi santri tersebut digelar rutin tiap akhir semester.

Santri SMA Ar-Rohmah Putri Gelar BABELGAM
Santri SMA Ar-Rohmah Putri Gelar BABELGAM

Dita Suci Novia selaku guru pembimbing mengatakan, pentingnya menggembleng kamampuan berorganisasi santri sejak dini.

“Selain mengasah kreativitas, kegiatan itu juga dalam rangka menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Seluruh kegiatan tersebut dikelola dan ditangani langsung oleh santri,” terangnya.

Mengusung tema ‘The Miracle Inside of Us’ , kompetisi yang digelar oleh santri SMA Ar-Rohmah Putri tersebut dikelompokkan dalam kategori bahasa dan olimpiade.

Perlombaan dalam kategori bahasa meliputi ; story telling, adu gagasan kritis dan cerdas cermat bahasa Indonesia. Sedangkan kategori olimpiade melombakan berbagai mata pelajaran. Seperti ; fisika, biologi, KIR, ekonomi, kebumian, TIK dan lainnya.

Santri SMA Ar-Rohmah Putri Gelar BABELGAM
Santri SMA Ar-Rohmah Putri Gelar BABELGAM

Dimulai sejak pukul 07.00 WIB. sampai 11.30 WIB. , ajang tersebut semakin semarak saat diiringi atraksi eat bulaga. Puncaknya, digelarlah final tiap kategori lomba dan para juaranya diumumkan. Mereka memperoleh trofi, penghargaan dan doorprize. (Kontributor : Nawwala Hilyana/XI IPA : Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply