News & Info

Empat santri SMA Ar-Rohmah Putri kembali membentangkan prestasinya di kancah provinsi. Rasa syukur tak henti-hentinya mereka ucapkan. Berkat do’a, semangat, kerja keras, ketekunan, dan pastinya semua karena campur tangan Allah lah mereka bisa maju ke babak selanjutnya. Empat santri yang lolos Olimpiade Sains Provinsi sebelumnya telah menjuarai Olimpiade Sains Kabupaten yang dilaksanakan pada 28 February 2018. Pemenang dari Ar-Rohmah Putri yakni Sarah mata pelajaran Kimia, Aqmarima Marini mata pelajaran Geografi, Nadya Eka mata pelajaran Kimia, dan Wahyuni Putri mata pelajaran Fisika.

Persiapan yang dilakukan oleh santri berupa bimbingan belajar khusus secara intensif selama sepekan sebelum pelaksanaan Olimpiade Sains Provinsi dengan didampingi langsung oleh pembina pada masing-masing mata pelajaran.

Peserta Olimpiade Sains Provinsi berasal dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur.

Senin, 16 April 2018 empat peserta Olimpiade Sains Provinsi dari SMA Ar-Rohmah Putri berangat menuju lokasi olimpiade. Pelaksanaan Olimpiade Sains Provinsi bertempat di Hotel Batu Suki, Jawa Timur. Sesampainya di lokasi, peserta melakukan registrasi dan mengikuti acara pembukaan OSP yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawatimur. Selanjutnya, para peserta kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat dan mempersiapkan diri menjelang Olimpiade Sains Provinsi besok.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Provinsi ini berlangsung selama tiga hari. Hari pertama, Selasa 17/4 mata pelajaran yang dilombakan adalah Fisika, Kimia, dan Matematika. Hari kedua, Rabu 18/4 mata pelajaran yang dilombakan adalah TIK, Biologi, dan Astronomi. Hari ketiga, Kamis 19/4 mata pelajaran yang dilombakan adalah Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Mereka sangat bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk lolos ke tingkat provinsi. Semoga pengalaman dan jejak-jejak mereka nantinya bisa diikuti oleh adik-adik SMA Ar-Rohmah Putri. ( I’AR, Jurnalistik SMA )

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan