News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Santri SMP Ar-Rohmah Putri Boarding School kembali mewakili Kabupaten Malang dalam ajang ‘Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Jawa Timur’ pada 13 April mendatang.

Prestasi membanggakan itu diraih Megan Madeeha santri kelas 7, setelah menjadi salah satu juara pada OSN SMP Tingkat Kabupaten. Ia berhasil memperoleh medali perak untuk mata pelajaran IPA.

Waka. Kesiswaan SMP Ar-Rohmah Putri Boarding School, Dini Marta mengaku bangga atas capaian anak didiknya tersebut.

“Alhamdulilah, santri SMP Ar-Rohmah Putri kembali menorehkan prestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, persiapan mengikuti OSN itu dilaksanakan sejak awal tahun pelajaran. Melalui Melejitkan Potensi Akademik (MPA) atau kelompok olimpiade, pembinaan diberikan kepada para santri terpilih. Pembinaannya pun dilakukan secara intensif tiap pekan oleh guru pendamping. Lebih intensif lagi saat menjelang pelaksanaan lomba.

OSN merupakan kompetisi bergengsi yang digelar tiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk tingkat Kabupaten Malang kali ini berlangsung di SMPN 1 Wagir dan diikuti ratusan siswa dari berbagai SMP negeri dan swasta di Kabupaten Malang. Ada 3 mata pelajaran yang dilombakan yaitu ; Matematika, IPA dan IPS.

“Semoga prestasi ini terus berlanjut hingga tingkat tertinggi,” tukasnya. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply