News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Santri SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali meraih prestasi membanggakan. Alyaa Rachmadina, santri kelas VII berhasil meraih medali perunggu dalam ajang ‘World Mathematics Invitational (WMI) 2020 Indonesia Preliminary Round‘, Senin (30/3).

Atas prestasinya itu ia mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan berhak menjadi salah satu wakil Indonesia dalam babak final yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dini Marta selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga santri SMP Ar-Rohmah Putri bisa terus menorehkan prestasi,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga atas prestasi ini. Semoga di level yang lebih tinggi nanti bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Ustadzah Dita, demikian akrab dipanggil juga berharap, prestasi ini bisa menjadi pelecut bagi santri lainnya untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, giat belajar dan tidak menyerah dalam menghadapi segala rintangan.

Ustadzah Dini, demikian akrab dipanggil pun berharap, prestasi tersebut bisa berlanjut di level berikutnya dan bisa mengharumkan nama Indonesia tentunya.

Selain itu, ia juga berharap capaian tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh santri. Agar mereka selalu giat dalam menuntut ilmu dan terus menempa diri dengan aktivitas kebaikan.

Berlangsung di Malang, ajang bergengsi yang digelar tiap tahun sekali itu diikuti lebih dari 5000 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh penjuru nusantara. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply