News & Info

Divisi Organisasi Keasramaan SMP – SMA Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Pusdiklat Hidayatullah Batu, Ahad (27/8).

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari. Diikuti oleh empat puluh santri yang tergabung dalam Pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (OSIS).

Kepala Asrama SMP – SMA Ar Rohmah Putri, Najad Sakina membuka kegiatan yang bertema kaderisasi insan taqwa dan amanah tersebut. Dalam sambutannya, Umi Sakin, panggilan akrab Najad Sakina menyampaikan pentingnya menjadi kader-kader perubahan.

“Orang besar selalu lebih besar tempaan hidupnya. Lebih berat tantangannya. Dan LDK ini awal dari tempaan dan tantangan hidup itu,” tegas Umi Sakin.

Umi Sakin menambahkan, sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat kepada orang lain. Dan dengan menjadi pemimpin yang bertaqwa dan amanah kemanfaatan itu akan semakin luas.

Hadir sebagai pemateri dalam LDK itu adalah asatidz dan asatidzah YPI Ar Rohmah Putri. Mereka menyampaikan materi amar ma’ruf nahi munkar, sistem kerja organisasi, problem solving, mental pemimpin dan performa menjadi pemimpin.

Tsannya Rachma, santri kelas 11 SMA mengungkapkan rasa syukurnya menjadi salah satu peserta LDK itu. Selain memperoleh banyak limu, ia juga merasakan pengalaman berharga terpilih sebagai Pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan