News & Info

Kecil-kecil cabe rawit, ungkapan ini layak disandang oleh murid kami yang bernama Nadia Zahra Salsabila kelas 1. Zahra panggilan akrabnya, telah menjuarai dua ajang lomba tingkat malang raya di Skodam V Brawijaya Malang. Zahra menjadi juara 1 Tartil dan juara 2 Tahfidz. Melihat usianya yang masih belia merupakan prestasi yang luar biasa.

Zahra muroja’ah surat-surat uz 30 setiap habis sholat maghrib dan sholat subuh” tutur Zahra dengan suara lirih. kategori lomba yang dikuti oleh Zahra adalah lomba menghafal Al-Qur’an dari surat An-nass sampai surat An-naba’. Sedangkan kategori lomba Tartilnya juga dari An-nass sampai An-naba’. Keduanya diikuti zahra dengan serius dan penuh semangat.

Diawal-awal lomba zahra merasa grogi. Alhamdulillah setelah dijalani rasa grogi itu berangsur-angsur hilang”tutur Zahra ketika saya wawancarai. Akhirnya Zahrapun bisa menjuarai dua ajang lomba. Lomba yang diadakan oleh Saka’ Organizer yang dikemas dengan nama Islamic Book Fair ini, dapat menjadi pengalaman bagi Zahra untuk selalu meningkatkan prestasinya dibidang ilmu Al-Qur’an.

Selain itu pula, lomba yang diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2018 ini bisa memantik semangat murid-murid yang lain dalam meraih prestasi. Bukan karena usia yang menjadi kendala untuk berprestasi, namun ketekunanlah yang mengantarkan Zahra menjadi juara.

Semoga Zahra selalu Istiqomah menjaga hafalan Al-Qur’an nya, sehingga dia menjadi hafidzoh yang akan memuliakan kedua orang tuanya di akhirat kelak.. aamiin

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan