News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar outing class ke Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (30/10). Kegiatan rutin tiap tengah semester itu diikuti 104 murid kelas IV dan 7 guru pendamping.

Muhammad Syaeful Amri, selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, outing class tersebut bagian dari kegiatan pembelajaran di luar kelas.

“Explorasi di lapangan itu penting bagi murid. Selain memberikan pengalaman berharga, juga memperdalam pembelajaran yang telah mereka terima di kelas,” ujarnya.

Berada di salah satu ikon Kota Wisata Batu, mereka mengamati langsung budidaya bermacam buah-buahan yang tumbuh subur di ketinggian lebih1000 mdpl tersebut. Seperti ; apel, jeruk, jambu merah, buah naga dan juga aneka sayuran organik. Selain itu, mereka juga bisa memetik dan menikmatinya seketika.

Tak cukup disitu, seluruh murid pun melihat pula industri pengolahannya. Bermacam buah-buahan itu diolah menjadi keripik dan minuman segar. Dengan menggunakan teknologi modern, hasil olahan tersebut menjadi oleh-oleh khas Kota Batu yang terkenal dan diminati banyak orang.

Tak terasa 4 jam berlalu penuh dengan petualangan seru. Pukul 12.00 WIB seluruh rombongan pun bergegas kembali ke sekolah. (Kontributor : Marzuki Arifin | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply