News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Komite SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan seminar parenting di aula sekolah, Ahad (2/2).

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan pihak sekolah itu mengusung tema ‘Mengolah Kecerdasan dan Terapi Emosi Anak dengan Biblioterapi’.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Alam Ar-Rohmah, Muhammad Syaiful Amri. Dalam sambutannya, Ustadz Syaiful sapaan akrabnya, menyampaikan pentingnya mengoptimalkan Komite Sekolah dengan berbagai kegiatan yang inspiratif.

“Pihak sekolah akan mendukung kegiatan seperti ini. Sebab ini salah satu media bagi orang tua untuk menambah pengetahuan dalam pengasuhan anak,” ujar Ustadz Syaiful.

Hadir sebagai pembicara Elis Ratna Suminar, penggiat literasi dan praktisi parenting dari Bandung. Dalam materinya, Bunda Elis demikian akrab dipanggil, mengenalkan biblioterapi dan cara mengaplikasikannya di rumah.

“Lebih baik bersusah payah mengasuh anak saat kecil. Daripada mengobati jiwa anak yang rapuh di saat sudah besar,” terangnya.

Sekira 75 peserta yang terdiri para orang tua murid, guru dan praktisi pendikan di wilayah Dau antusias mengikuti seminar tersebut mulai pukul 09.00 WIB. sampai pukul 11.00 WIB. (Kontributor : Rina | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply