News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar ‘Ujian Terbuka Al-Qur’an’ bagi kelas VI di Aula Jadid, Sabtu, (30/3). Ujian Terbuka yang ke-7 kalinya itu merupakan puncak dari ujian Al-Qur’an yang diikuti para murid sejak sepekan sebelumnya.

Hadir dalam Ujian Terbuka kali ini Muhammad Nur Cholish, selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya, Ustadz Nur panggilan akrabnya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ujian Terbuka ini merupakan pertanggungjawaban sekolah terhadap orang tua siswa,” kata Ustadz Nur.

Para murid tersebut sejak kelas I telah diajarkan Al-Qur’an di sekolah. Mulai dari membaca hingga menghafal. Kecintaan terhadap Al-Qur’an pun ditumbuhkan pula.

Ujian Terbuka kali ini diikuti sebanyak 67 murid. Seluruh murid telah menuntaskan hafalan dua juz Al-Qur’an, yakni : juz 29 dan 30.

Setiap murid itu diuji oleh orang tua masing-masing. Kemudian para orang tua memilihkan sendiri soal untuk putra atau putrinya. Usai dibacakan pertanyaan, mereka lantas menjawabnya.

Suasana tegang, syahdu, dan haru pun mewarnai prosesi Ujian Terbuka yang dimulai sejak pukul 07.30 sampai pukul 11.30 WIB tersebut. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan