News & Info

Para siswa SD Alam Ar-Rohmah Malang  yang beralamat di Jl. Jambu No. 1 Sumbersekar-Dau-Kabupaten Malang, mulai membayar zakat fitrahnya di sekolah pada hari Rabu, 15 Juni 2016. Pos penerimaan zakat berlokasi di depan Perpustakaan  SD Alam Ar-Rohmah. “Kami ingin memfasilitasi siswa dan orangtuanya yang akan membayar zakat fitrah melalui sekolah,” kata Kepala SD Alam Ar-Rohmah Malang, Ustadz Nur Cholis, S.Pd.I,

Besaran zakat fitrah yang dibayarkan tiap siswa sebesar minimal 2,5 kg beras atau kalau diuangkan minimal Rp 25.000,-. “Kami mengambil patokan harga beras minimal sebesar Rp 10.000,-. Namun, tak sedikit juga siswa atau orangtua yang membayar zakat fitrah dengan beras 3 kg atau uang sebesar Rp 50.00,-/anak,” ujar Ust. Roma selaku ketua panitia.

Sementara itu, siswa Kelas VA, Muhammad Alfir Ridho menyatakan, membayar zakat fitrah di sekolah untuk belajar cara membayar zakat fitrah. “Kalau saya sih cuma sendirian bayar ke sekolah, sedangkan orangtua membayar zakat fitrah di masjid. Kalau teman ada yang membayar zakat fitrah sekeluarga ke SD Alam Ar-Rohmah,” katanya.

SD Alam Ar-Rohmah bekerja sama dengan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) telah menyalurkan Zakat Fitrah kepada para Mustahik, Jumat kemarin, (17/06).

Zakat Fitrah yang disalurkan terkumpul dari wali murid SD Alam Ar-Rohmah terkumpul sebanyak 575 kg. Pembagian dilaksanakan ke Dsn. Sempu, SDN Gading Kulon 3 dan melalui UPTD. Sedangkan dalam bentuk uang terkumpul sebesar Rp 3.777.500. penyaluran zakat dalam bentuk uang amanahkan ke BMH yang Insya Allah akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil di Malang Raya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan SD Alam Ar-Rohmah sebagai penyalur zakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan SD Alam Ar-Rohmah sebagai penyalur zakat. Semoga para Muzakki tetap sehat, dimudahkan rezkinya dan dilipatgandakan segala amal perbuatannya. Kegiatan ini juga bertujuan melatih murid SD Alam Ar-Rohmah mengasah hati nurani dengan menyalurkan zakat fitrah,“ tutup kepala sekolah asal Kediri itu. (roma)

Author: Ar-Rohmah Putri

2 Komentar

  • Assalamualaikum Wr Wb,

    Perkenalkan saya bapak Budi Purwono. Saya memiliki 2 anak akhwat yang saat ini bersekolah di kelas 3 & 4 di Al Imam Islamic School Balikpapan (AISBA), insyallah mulai tahun ajaran 2019-2020 kami berencana pindah ke malang. Apakah di SD Alam Ar Rohmah masih ada kuota untuk siswa pindahan kelas 4 & 5?
    Apabila masih ada, apa saja persyaratan yg harus kami penuhi untuk mendaftar?

    Syukron,
    Jazakumullah Khairon Katsiroh

  • Untuk ketersediaan kuota bisa menghubungi Admin Unit SD ALAM AR-ROHMAH di : 085259204416

Tinggalkan Balasan