News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan tes kepada calon murid tahun pelajaran 2020/2021, Sabtu (25/1).

Muhammmad Saeful Amri selaku Kepala Sekolah mengatakan, seleksi ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Malang Raya.

“Setiap peserta diuji yang meliputi lima hal. Yakni ; administratif, klasikal, individual, kesehatan dan Al-Qur’an,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ustadz Saeful sapaan akrabnya, para orang tua juga mengikuti tes wawancara untuk mengeksplorasi profil tiap peserta sehari-seharinya.

Menurut Ustadz Saeful, seleksi ini digelar dalam rangka mengukur kemampuan dan kesanggupan calon murid dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran kelak.

Berdasarkan hasil tes tersebut, murid yang diterima akan dikelompokkan dalam kelas reguler dan tahfidz. Murid kelas reguler memiliki target hafalan Al-Qur’an sebanyak 2 juz selama 6 tahun. Sedangkan murid kelas tahfidz, target hafalan Al-Qur’annya 5 juz selama 6 tahun.

Bertempat di kampus SD Alam Ar-Rohmah, rangkaian tes tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. sampai pukul 11.30 WIB.. (Kontributor : Akaren Tukat I Editor : Hery Purnama).

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply