News & Info

SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang mengadakan pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Kamis, (18/10).

Bencana alam yang dahsyat itu telah menewaskan ribuan nyawa dan menghancurkan puluhan ribu rumah. Para murid SD Alam Ar-Rohmah pun tergerak untuk meringankan penderitaan mereka.

Sejak tanggal 1 sampai 13 Oktober 2018 penggalangan dana pun digalakkan. Menyasar para murid, guru dan wali murid yang akhirnya terkumpul dana sebanyak Rp 29.750.000,.

Kepala Sekolah SD Alam Ar-Rohmah, M. Nurcholish menyampaikan, penggalangan dana itu tidak hanya untuk membantu para korban bencana di sana. Melainkan mengajarkan para murid untuk selalu peduli dengan sesama.

“Kondisi di Palu Donggala menggerakkan hati nurani kami untuk turut membantu mereka. Meski sedikit semoga bermanfaat,” kata Nurcholish.

Dana bantuan tersebut akan disalurkan langsung melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Malang yang telah menerjunkan relawan di sana. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan