News & Info

Sabtu, 14 Juli 2018 Serah terima santri baru SMP dan SMA Ar Rohmah Putri tahun ajaran 2018-2019 kelas 7,10, dan program Takhasus. Ratusan santri baru SMP dan SMA Ar Rohmah Putri kembali memadati halaman sekolah.

Setelah ini kegiatannya apa ya?
Setelah ini kegiatannya apa ya?

Pukul 7 pagi tepat, check in dibuka. Chek in dilakukan untuk mengumpulkan berkas persyaratan, yakni SKHUN Sementara, surat kesehatan, dan NISN. Check in dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.00-10.00 dan sesi 2 dimulai pukul 15.30-16.00. Setelah melakukan check in santri dan orangtua melakukan MOU. Petugas MOU membacakan tata tertib dan aturan yang berkaitan dengan kepesantrenan. MOU dibagi menjadi 4 sesi.

"Mau beli buku apa ya?"
Suasana di stand bazaar buku
"Mau beli buku apa ya?" Suasana di stand bazaar buku

Selanjutnya, melakukan pengecekan barang. Check barang dilakukan di kamar dan masing-masing gedung. Check barang dilakukan agar barang-barang bawaan santri sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh pesantren.

Check in santri baru
Check in santri baru
Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 4

Adzan dhuhur mulai berkumandang. Istirahat sholat kemudian dilanjutkan makan siang yang telah disediakan oleh panitia. Tepat pukul 1 siang acara dilanjutkan orientasi orangtua. Orientasi orangtua ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orangtua tentang peraturan-peraturan yang ada di pesantren.

Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 5

Orientasi orangtua oleh ustad Rully Cahyo N selaku kepala sekolah SMP dan SMA Ar-Rohmah Putri memaparkan tentang kurikulum akademik, diniyah, dan pesantren. Tausiah dipaparkan oleh ustad Alimin yang memaparkan tentang pemantapan orangtua walimurid. Diakhiri dengan doa penutup oleh ustad Basalamah.

Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 6

Alhamdulillah. Serangkaian acara serah terima santri baru berjalan dengan lancar. Tepat pukul 17.00 walimurid sudah meninggalkan pesantren. Selamat datang di kampus peradaban Islam kepada santri baru SMP dan SMA Ar-Rohmah Putri. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kelak kalian bisa menjadi kader-kader Islam. Amiin. (I’AR, Afifa)

Ust. Alimin sedang memberikan pemaparan tentang Program Diniyah
Ust. Alimin sedang memberikan pemaparan tentang Program Diniyah
Ust Rully selaku Kepala Sekolah memberikan pemaparan tentang Program di Sekolah
Ust Rully selaku Kepala Sekolah memberikan pemaparan tentang Program di Sekolah
Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 10
Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 11
Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 12
Selamat Datang di Kampus Peradaban Islam 13

Author: Ar-Rohmah Putri

3 Comments

    Assalamu’alaykum wr wb……semoga lancar yang dicita-citakan ananda usth…Mau nanya untuk pemberitahuan nama-nama Musyrifah kamar-kamar ananda kapan bisa diumumkan kepada para wali santri…?? Tks. Wassalamu’alaykum wr wb

      Wa’alaykumussalam Wr.Wb…sesuai yg disampaikan saat MoU kemarin Bpk,insyAllah para musyrifah akan memperkenalkan diri setelah ananda kurang lebih 2 pekan di Pondok…mohon kiranya utk menunggu…

        Nggih usth…tks…mohon maaf kemarin sy salah tangkap info usth…sy pikir yg 2 pekan itu telponnya saja……

Leave a Reply