News & Info

Meriahkan HUT RI ke 73, SD Alam Ar Rohmah Malang menggelar lomba Agustusan. Sabtu 18/8, halaman SD Alam Ar Rohmah berubah menjadi arena kompetisi antar murid. Lomba yang diselenggarakan ini sangat meriah dan semarak, selain diikuti oleh seluruh murid. Di lomba Agustusan tahun ini, jenis lomba sangat beragam.

Setiap jenjang memiliki jenis lomba yang berbeda. Kelas 1 lomba makan kerupuk, kelas 2 balap karung memakai helm dan estafet karet, kelas 3 lomba tarik jarik dan puzzle bahasa Arab, kelas 4 lomba gegana dan kelas 5 lomba sarung merdeka dan sepakbola sarung.

Pukul 07.15 para murid melaksanakan sholat Dhuha berjamaah dikelas masing-masing dan pengarahan dari wali kelas. Pukul 08.00 mereka memulai lomba di area yang sudah ditentukan. Hingga pukul 10.00 semua perlombaan selesai dilaksanakan di masing-masing jenjang.

Tujuan diadakannya lomba Agustusan ini adalah mengingatkan kepada para murid bahwa 17 Agustus adalah hari kemerdekaan kita, yg telah direbut oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan dengan tetesan darah dan keringat, diantaraya adalah pahlawan Islam yg membela negaray dr penjajah sepertipanglima Sudirman, tutur kepala sekolah SD Alam Ar Rohmah saat kami hubungi melalui WhatsApp.

Beliau juga menambahkan bahwa lomba diadakan untuk memeriahkan Dirgahayu RI ke 73, lomba sebagai kompetisi merupakan gambaran supaya kita berfastabiqul khoirot dlm mengisi kemerdekaan ini.

Terlihat wajah yang riang, saat para murid dijemput oleh orang tuanya. Senyum yang membekas itu, bukti kegiatan lomba berjalan dengan baik. Namun bukan itu sebenarnya yang kami sampaikan kepada para murid. Melainkan kami menyelipkan pesan bahwa negara kita Indonesia merdeka berkat anugerah Allah SWT dan darah para pahlawan kemerdekaan.

Semoga anak anak kita kelak tidak melupakan jasa para pahlawan negara kita, sehingga mereka mengisi kemerdekaan ini dengan belajar tekun dan bekerja keras.. aamiin. (sy)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan