News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Kamis (20/8). Bertepatan dengan Tahun Baru 1442 H, kegiatan rutin tiap tahun itu mengusung tema “Muslimah Tangguh, Indonesia Maju dan Beradab”.

Dita Suci Novia Risky selaku Ketua Panitia mengemukakan, HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah merupakan momen istimewa bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

Dua peristiwa bersejarah itu, menurut Ustadzah Dita sapaan akrabnya, penuh dengan nilai-nilai perjuangan yang agung dan mulia. Karena itu ia berharap setiap santri bisa mengambil hikmah dan meneladaninya di kehidupan sehari-hari.

Berlangsung mulai pukul 07.30 WIB. sampai pukul 14.30 WIB, ribuan santri antusias mengikuti beragam kegiatan yang dikemas inspiratif dan menyenangkan tersebut. Seperti ; Lomba Ketrampilan Baris-Berbaris (LKBB), baca puisi dan orasi.

Semakin meriah saat dipentaskan teatrikal dari perwakilan angkatan dan dibagikan hadiah bagi para pemenang. (Kontributor : Al Muaiqly | Editor : Hery Purnama)

Berikut dokumentasi selengkapnya:

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply