News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — KB-RA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kembali menyelenggarakan ‘outing class’ ke Eco Green Park Kota Batu, Kamis (23/1).

Kegiatan pembelajaran di luar kelas kali ini diikuti ratusan murid Kelompok Bermain dan Radiyatul Athfal serta puluhan guru pendamping.

Mu’awanah selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa outing class ini bertujuan mengeksplorasi berbagai pengetahuan baru yang tidak didapatkan di sekolah.

“Selain mengenal lebih dekat kehidupan alam sekitar, harapannya seluruh murid memperoleh pengalaman yang betul-betul berharga dan menyenangkan,” tegasnya.

Setibanya di obyek wisata milik Jatim Park Group itu, rombongan disuguhi berbagai wahana yang asyik dan edukatif.

Wahana Dunia Burung misalnya. Selain memiliki koleksi ribuan jenis burung yang berasal dari berbagai penjuru dunia, juga menyuguhkan beragam atraksi yang memikat. Seperti atraksi burung hantu, kakaktua dan burung beo.

Begitu pula saat memasuki Zona Recycle. Para murid disuguhi kreatifitas mengolah barang tak terpakai hingga sampah sehari-hari. Barang-barang yang terkesan tidak bermnfaat itu berubah menjadi barang berguna, layak pakai bahkan layak jual pula.

Selain wahana itu Eco Green Park juga menghadirkan beragam wahana lain yang menarik dan menghibur. Seperti ; exotic white peacock, bird show, water outbound, rumah terbalik, eco journey, animal farm, owl house, jungle adventure, eco science center, plaza music dan lainnya.

Seluruh murid pun antusias menjelajahi tiap sudut wahana tersebut mulai pukul 08.30 WIB. sampai pukul 11.00 WIB. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply