News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Selain ke Yogyakarta, SMA Ar-Rohmah Putri juga menggelar study kampus ke universitas di Malang Raya. Kegiatan rutin tahunan itu diikuti seluruh murid kelas 10 SMA selama dua hari, Senin – Selasa (4 – 5/3).

Ketua Panitia Study Campus 2019, Siti Nur Laela mengemukakan, kegiatan itu bertujuan mengenalkan dunia kampus kepada seluruh murid.

“Study Campus ini merupakan rangkaian dari program study lanjut,” kata Ustadzah Ninik panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, sejak dini para murid diberi wawasan tentang study lanjut. Melihat langsung pula profil beragam jurusan di berbagai universitas tersebut. Harapannya, mereka mempunyai gambaran yang jelas, kampus dan jurusan yang akan dipilih saat lulus kelak.

Study campus kali mengunjungi Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Setibanya disana, rombongan diterima oleh humas masing-masing kampus di Gedung Rektorat. Mereka menyimak paparan lengkap tentang profil universitas-universitas tersebut. Usai sesi tanya jawab, rombongan diajak observasi di berbagai jurusan.

Seluruh murid pun antusias mengikuti study campus tersebut, sejak pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

1 Komentar

Tinggalkan Balasan