News & Info

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar….

Pelaksanaan sholat ‘idul adha pada tahun ini dilaksanakan secara bersama, tidak kurang 3000 santri mengikuti sholat ‘Id di Lapangan Afghan kompleks LPI Ar-Rohmah Putra Malang. Para santri dari Ar-Rohmah Putri, Ar-Rohmah Putra dan Ar-Rohmah Tahfizh berkumpul untuk melaksanakan sholat ‘id bersama.

Para santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri ba’da sholat subuh sudah mulai persuapan sholat menuju kompleks Ar-Rohmah Putra. Tepat pukul 05.00 wib para santri sudah mulai berjalan menuju tempat sholat ‘id. Sepanjang jalan para santri Ar-Rohmah Putri mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, sehingga membuat pagi itu suasana jalan semanding dan sekitarnya demikian semarak.

Tepat pukul 06.00 wib, sholat ‘idul adha dilaksanakan dan bertindak sebagai imam adalah Ustd. Wahyu A, LC. dan Khotib sholat ‘idul adha adalah Ustd. Muhammad Syuhud, S.Hum., M.M (Ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur). Dalam ceramahnya beliau menyampaikan keteladanan Nabi Ibrahim dalam berdakwah dan perjalanan Nabi ibrahim dalam pencarian Tuhan.

Related Article:

Beliau menyampaikan ibrah dari sosok Nabi Ibrahim, antara lain:
1. Pribadi yang kuat dan ikhlas.
2. Pendakwah yang tegar dalam menghadapi tantangan.
3. Mempunyai Intelektualitas yang tinggi.
4. Membangun ka’bah sebagai kiblat kaum muslimin.
5. Kecintaan kepada Allah melebihi kecintaan kepada semuanya.

Pelaksanaan sholat ‘idul adha di lapangan àfghan kompleks Ar-Rohmah Putra ini diakhiri tepat pukul 07.00 wib. Dan Semua santri Ar-Rohmah Putri secara rapi dan bergantian meninggalakan lapangan dan berjalan menuju Ar-Rohmah Putri tercinta dengan tetap mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid.

Dan InsyaAllah setelah pelaksanaan sholat ‘idul adha ini akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk menyemarakan dan memberi makna serta nilai-nilai spiritual dari pelaksanaan ibadah qurban tahun ini. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita. Aamiin ya robbal ‘alaamiin

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan