News & Info

Hari Jumat, tanggal 13 Juli 2018 M atau 29 Syawal 1439 H SD Alam Ar Rohmah mengadakan silaturahmi syawal. Kegiatan ini bertempat di Aula Jadid depan masjid Al Jatsiyah pondok Ar Rohmah. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan setiap tahun sekali dan mengundang para wali murid dari kelas 1 sampai 6. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi kepada wali murid. Kegiatan silaturahmi syawal tidak hanya berupa ceremonial saja, namun kegiatan ini diisi dengan kajian keislaman dengan tema ” Membangun Peradaban dengan Generasi Qur’ani “.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30, pertama-pertama pembawa acara membuka acara dengan bacaan basmallah. Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh ananda meisya. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibaca membuat suasana acara lebih khusyuk.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan bapak kepala sekolah yakni ustadz Muhammad Nur Cholis, S.P.d.I. Beliau menyampaikan bahwa acara silaturahmi syawal bersama wali murid ini, bertujuan untuk memperkokoh tali silaturahmi antar pelaku pendidikan baik itu sekolah maupun orang tua selaku wali murid. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas nama SD Alam Ar Rohmah Malang, dimana hari ini adalah hari terakhir dibulan syawal.

Kemudian berlanjut ke acara kajian keislaman oleh ustad Imam Malik, SP.d, beliau pakar training achievement motivation. Beliau menyampaikan bahwa untuk membangun peradaban dengan generasi Qur’ani, maka harus dimulai dari keluarga terlebih dahulu. Ketika anaknya ingin Sholeh maka orang tuanya harus Sholeh. Beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan anak harus disesuaikan dengan fitrah tahapannya, dan pendidikan tauhid menjadi pondasi utama.

Acara ini ditutup dengan doa oleh pemateri yakni ustadz Imam Malik. Dengan selesainya doa, maka selesai pula rangkaian acara silaturahmi syawal. Mudah mudahan dengan adanya acara ini, menambah kuat ukhuwah antar sekolah dan wali murid.. aamiin

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan