News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menggelar outing class ke Fish Edupark UMM, Rabu (30/10). Kegiatan rutin tiap tengah semester itu diikuti 107 siswa kelas II dan 11 guru pendamping.

Muhammad Syaeful Amri, selaku Kepala Sekolah mengemukakan, outing class tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran di luar kelas.

“Selain memperoleh pengalaman seru dan berharga, harapannya mereka juga mendapat banyak ilmu baru,”ujarnya.

Setibanya di laboratorium sekaligus wahana edukasi milik Prodi Perikanan UMM tersebut, rombongan pun langsung dibuat takjub dengan berbagai koleksinya. Didesain menarik dan menyenangkan, Fish Edupark memiliki tiga area, yakni ; peternakan, pertanian dan perikanan.

Di area peternakan para siswa dikenalkan dengan hewan ternak sekaligus belajar memberinya makan. Seperti sapi, kelinci dan kambing. Sedangkan di kawasan pertanian mereka melihat lebih dekat berbagai jenis budidaya jamur, tanaman hias dan sayur-sayuran.

Suasana semakin meriah saat para siswa tersebut berada di area perikanan. Mereka menyaksikan cangkang dan tulang binatang laut. Menata aquarium dengan tanaman asli dan hewan laut yang diawetkan. Serta bergilir satu per satu mengamati plankton menggunakan mikroskop.

Seluruh siswa pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB tersebut.(Kontributor : Hanik | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply