News & Info

Semarak lomba SMA Ar-Rohmah Putri sambut kemeriahan Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia pada Jum’at (17/8).
Siang yang cerah dengan ditemani terik sinar mentari tak menghilangkan sedikitpun semangatnya untuk terus berjuang dalam mengikuti lomba. Antusias peserta lomba terlihat sekali dari wajah-wajah mereka. Lomba dilaksanakan di Lapangan depan gedung Saudah.

Lomba ini dibagi menjadi 2 bidang, yakni LKBB dan Orasi. Pertama, lomba Latihan Kepemimpinan Baris Berbaris atau biasa disebut LKBB yang diikuti oleh seluruh santri kelas X, XI, dan XII. Kedua, lomba Orasi dengan tema “Peran Generasi Milenia dalam Mengisi Kemerdekaan” yang diikuti oleh dua perwakilan santri kelas XII.

Memang peringatan kemerdekaan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, terletak pada beraneka lomba. Tujuan dari diadakan lomba ini adalah untuk menjaga kekompakan, semangat, dan kerja keras.

Selain itu, tim IAR juga meliput kegiatan lomba dari awal hingga akhir perlombaan. IAR melakukan reportase kegiatan dan wawancara kepada kemuridan SMA Ar-Rohmah Putri, dan wawancara kepada peserta lomba.

Wawancara kepada ustadzah Dyah Eka P selaku kemuridan SMA Ar-Rohmah Putri ang berkaitan dengan esensi dari kemerdekaan yang sebenarnya itu apa? Beliau mengatakan bahwa esensinya adalah perjuangan dan bagaimana cara kita bersyukur serta mengadakan perubahan yang lebih baik di pertambahan usia Republik Indonesia yang sudah mencapai 73 tahun.

Salah satu pemenang lomba yang diwawancarai oleh reporter adalah kelas XII IPA-3 yang sekaligus memborong 2 kemenangan, yakni LKBB angkatan kelas XII dan orasi. Menurut mereka, kemenangan yang mereka raih semata-mata karena ada campur tangan Allah dan yang pastinya kerja keras serta semangat dalam rangka melakukan perubahan seperti yang dilakukan oleh para pejuang pada tahun 1945. (IAR, Kamila)

“Dariku, Merah Putihku”
Oleh Dinda Aldiar

Siang itu . . .
Ku pandang kibaran sang saka merah putih
Mengiringi Indonesia Raya
Detak binar, syahdu, dan jahitan suci nan bersih
Tatkala ia tlah berhenti terdengar
Hati bersorak Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!

Kami barisan para pembangkit peradaban Islam
Siap menegakkan tauhid ke pelosok negeri
Senyum simpul,
Para mujahidah sejati
Siap menjaga kemerdekaan Indonesia
Merdekalah negaraku!
Merdekalah tanah airku!
Kami para mujahidah selalu bersamamu

Untukmu
Merah putihku

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan