News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar ‘Mandarin Camp 2019‘, Senin – Jum’at (12-16/18).

Sebanyak 30 santri terpilih dari kelas 10, 11 dan 12 SMA mengikuti kegiatan yang berlangsung di gedung Khadijah tersebut.

Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Rully Cahyo Nufanto mengemukakan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa asing santri. Sekaligus membuka wawasan mereka tentang kehidupan global.

“Bahasa adalah pintu dunia. Dengan menguasainya maka akan mampu menguasai dunia,” ujarnya.

Ustadz Rully, demikian akrab dipanggil menambahkan, ‘Mandarin Camp 2019’ adalah tindak lanjut dari kerjasama internasional yang telah dijajaki pada akhir 2018 lalu. Melalui kegiatan Overseas Visit Program, saat itu selama sepekan mengunjungi berbagai kampus terbaik di Taiwan. Salah satunya adalah National Yunlin University of Science and Technology.

Selain itu, kegiatan selama lima hari tersebut merupakan rangkaian dari persiapan program studi lanjut ke luar negeri. Tak hanya ke Taiwan, program studi lanjut itu bertujuan ke berbagai negara. Diantaranya, Malaysia, Singapura, Turki dan Timur Tengah.

Hadir sebagai pemateri pada pelatihan itu, Helen Jia-Lin Yang, dosen bahasa asing dari National Yunlin University of Science and Technology Taiwan. Dalam materinya ia menyampaikan _Chinese Pronounciation I dan II, Basic Chinese I hingga V dan Chinese Culture Activity I dan II.

Dengan pengantar bahasa Inggris, seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang tiap hari dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB tersebut. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan