News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar studi kampus ke Semarang dan Yogyakarta, Senin-Selasa ( 6-7/1).

Kegiatan yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini mengunjungi salah satu kampus terbaik di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Yakni ; Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Siti Nurlaila selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa studi kampus tersebut merupakan rangkaian dari program studi lanjut.

“Dengan kegiatan ini harapannya para santri memperoleh banyak ilmu dan wawasan tentang perguruan tinggi,” ujarnya.

Sehingga ketika lulus kelas kelak, lanjut Ustadzah Laila sapaan akrabnya, mereka sudah memiliki gambaran yang jelas kampus mana dan jurusan apa yang akan dipilihnya.

Sebab suksesnya studi lanjut itu tidak hanya soal mempersiapkan akademik santri sejak dini. Melainkan juga dipengaruhi strategi pemilihan perguruan tinggi dan jurusan yang tepat.

Selain itu pula, program studi yang mereka pilih pada akhirnya menjadi pijakan profesi yang akan mereka geluti di masa depan.

Berlangsung selama dua hari, studi kampus tersebut diikuti seluruh santri kelas XI dan 20 guru pendamping. Tidak hanya kampus-kampus terbaik yang dikunjungi, destinasi wisata bersejarah juga mereka singgahi. Seperti ke Mallioboro dan Candi Prambanan. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply