News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar studi kampus ke Universitas Negeri Malang dan Politeknik Negeri Malang, Senin (24/2).

Penanggung jawab studi kampus Yunilia Nur Pratiwi, menyampaikan pentingnya mengenalkan dunia kampus kepada santri sejak dini.

“Studi kampus ini merupakan rangkaian dari program sukses studi lanjut. Setiap santri semenjak kelas X dibekali informasi seputar perguruan tinggi,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Ustadzah Yunj sapaan akrabnya, ragam perguruan tinggi yang ada di Indonesia pun dikenalkan secara langsung karakteristik dan perbedaannya masing-masing. Seperti : universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik, dan akademi.

Harapannya, selain memperkaya wawasan para santri tentang dunia kampus, juga bisa menjadi bekal mereka mempersiapkan diri sebelum menentukan rencana studi lanjutnya nanti.

Sebab, bukan perkara mudah bagi sebagian santri dalam menentukan perguruan tinggi mana dan jurusan apa yang harus mereka pilih. Karena apa pun keputusan yang akan diambil kelak, hal itu menjadi titian awal yang akan menentukan masa depan mereka.

Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. sampai pukul 15.00 WIB, seluruh santri kelas X SMA pun antusias mengikuti kegiatan yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

Di kelas XI mendatang mereka diagendakan mengikuti studi kampus serupa, tapi tujuannya ke berbagai perguruan tinggi di luar kota. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply