News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Ratusan murid kelas 12 SMA Ar-Rohmah Putri mengikuti ‘Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone (USBN-BKS)’ , Senin (4/3).

Waka. Kurikulum SMA Ar-Rohmah Putri, Widi Rahayu mengatakan bahwa, USBN – BKS tahun ini berlangsung dalam tiga tahap. Pada 4 – 6 Maret, 13 -14 Maret dan 18 – 19 Maret 2019. Tidak dilaksanakan berurutan dalam sepekan, karena ada simulasi UNBK dijeda waktu-waktu tersebut.

“USBN – BKS hari pertama berjalan lancar. Para murid pun antusias mengerjakan seluruh soal yang diujikan,” ujarnya.

Ada enam mata pelajaran yang diujikan dalam USBN – BKS tahap pertama ini. Yaitu Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam di hari pertama. Matematika, Sejarah, Bahasa Inggris dan PKN di hari kedua dan ketiga. Baik peminatan IPA maupun IPS mengerjakan mata pelajaran yang sama.

Di tahap berikutnya ada delapan mata pelajaran yang akan diujikan. Antara lain : TIK, Olahraga, Seni Budaya, Bahasa Arab , Muatan Lokal. Fisika, Kimia dan Biologi untuk peminatan IPA. Geografi, Ekonomi dan Sosiologi untuk peminatan IPS.

USBN – BKS tersebut dilaksanakan dua sesi tiap harinya. Sesi pertama untuk peminatan IPA dimulai pukul 07.00 sampai 11.15 WIB. Sedangkan sesi kedua untuk peminatan IPS dimulai pukul 12.30 sampai pukul 16.30 WIB.

Ustadzah Ayu, panggilan akrab Widi Rahayu menambahkan, USBN – BKS ini merupakan awal dari rangkaian ujian yang akan diikuti para murid kelas 12 SMA hingga Mei nanti. Menyusul setelah itu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Penilaian Akhir Diniyah (PAD), Penilaian Akhir Sekolah (PAS) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Semoga seluruh murid selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mengerjakan. Serta memperoleh hasil yang maksimal,” pintanya.
(Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan