News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi. Kontingen yang dikirim dalam ajang ‘Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA Tingkat Kabupaten Malang 2019’ merebut tiga medali, Senin (18/3).

Prestasi membanggakan itu antara lain; medali emas untuk mata pelajaran Kimia dan Ekonomi yang diraih Meysaroh Rahma Mahindra kelas 11 IPA dan Anggita Saraswati Wirajanegara kelas 11 IPS. Sedangkan medali perunggu untuk mata pelajaran Fisika, diraih Kamila Risyda Afthania kelas 11 IPS.

Atas prestasinya itu mereka berhak mewakili Kabupaten Malang dalam OSN SMA/MA Tingkat Jawa Timur mendatang.

OSN merupakan ajang bergengsi yang digelar tiap tahun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Kali ini berlangsung di SMAN 1 Gondanglegi dan diikuti ribuan siswa dari berbagai SMA/MA negeri dan swasta se-Kabupaten Malang.

Ada 9 mata pelajaran yang dilombakan. Yaitu ; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan TIK.

Waka. Kesiswaan SMA Ar-Rohmah Putri, Dyah Eka Puspitasari mengaku bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Semoga prestasi ini menginspirasi seluruh santri Ar-Rohmah putri. Agar motivasinya menuntut ilmu menjadi berlipat ganda,” ujarnya. (Hery Purnama/Humas).

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan