News & Info

Prestasi membanggakan kembali diraih murid SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang dalam ajang Festival Literasi Bahasa dan Sastra Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang, Ahad (30/9).

SMA Ar-Rohmah Putri Juara Umum Festival Literasi Bahasa dan Sastra Se-Jawa Timur

Kontingen SMA Ar-Rohmah Putri merebut Juara UMUM III dalam ajang yang bertajuk Kepedulian Generasi Muda terhadap Perkembangan Bahasa dan Sastra di Era Modern itu.

Dari dua kontingen yang dikirim, salah satunya membawa pulang piala dan penghargaan. Yaitu kategori Lomba Cerdas Cermat Bahasa Indonesia yang meraih Juara II atas nama Anisa Nurul Fikriyah (kelas 12 IPA-3), Fildzah Hamidah (kelas 12 IPA-3), dan Nuha Zahratul (kelas 11 IPA-1). Diperoleh pula Juara II untuk kategori Lomba Kaligrafi Aksara Jawa yang diraih oleh Carine Nadya F. (kelas 12 IPS-3).

Ustadzah Afifah selaku Guru Pendamping, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para murid tersebut.

“Alhamdulillah, bisa meraih juara. Karunia Allah yang patut untuk terus disyukuri. Semoga menjadi bagian syiar dakwah kita untuk masyarakat luas,” ujarnya bahagia.

SMA Ar-Rohmah Putri Juara Umum Festival Literasi Bahasa dan Sastra Se-Jawa Timur

Bertempat di Gedung Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra 2018 itu diikuti oleh ratusan murid yang berasal dari berbagai penjuru sekolah di Jawa Timur.(Nuha Z./I’AR | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan