News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Cuaca pagi di kota gudeg cukup ramah. Meski sempat diguyur hujan, langit nampak cerah.

Setelah rehat semalam di Rose In Hotel , rombongan studi kampus SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang bergegas menuju Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Selasa (7/2).

Salah satu perguruan tinggi terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berdiri sejak tahun 1958 silam. Meski baru empat tahun diresmikan sebagai PTN, kualitas pendidikannya tidak bisa diremehkan.

Menempati peringkat ke-52 universitas terbaik di Indonesia, UPN Veteran Yogyakarta menjadi salah satu impian mahasiswa yang hendak kuliah di kota pendidikan tersebut. Pendaftarnya cukup banyak, lebih dari 52 ribu orang tiap tahunnya.

Setibanya disana, rombongan itu disambut hangat oleh Ibu Dita Naura selaku Humas. Selama dua jam ia memaparkan profil lengkap tentang kampus yang didirikan oleh para veteran tersebut. Para santri pun banyak mengajukan pertanyaan untuk menggali informasi lebih mendalam.

Terletak di Condongcatur, Sleman, UPN Veteran Yogyakarta memiliki 5 fakultas yang terdiri dari 1 program studi untuk D-3, 21 program studi untuk S-1, 8 program studi untuk S-2, serta 1 program studi untuk S-3.

Fakultas tersebut yakni ; Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply