News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar gladi bersih ‘Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)’ pada Senin – Selasa (18-19/3). Gladi bersih yang berlangsung dua hari itu diikuti seluruh santri kelas 9 SMP.

Pada hari pertama mereka mengerjakan mata pelajaran matematika. Sedangkan di hari kedua mengerjakan mata pelajaran Bahasa Inggris.

Waka. Kurikulum SMP Ar-Rohmah Putri, Ary Puspitawati mengemukakan, tidak ada kendala dalam pelaksanaan gladi bersih kali ini. Semua telah dipersiapkan dengan baik, termasuk kesiapan santri dan sarana pendukung.

“Alhamdulillah berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan, gladi bersih itu bertujuan untuk memantapkan santri sebelum ujian sebenarnya. Selain itu, memberikan pemahaman kepada mereka terkait pelaksanaan ujian.

Pelaksanaan gladi bersih tersebut terbagi dalam tiga sesi tiap harinya. Setiap sesi diikuti sekitar 75 hingga 80 santri. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 10.30, lalu dilanjut sesi dua pukul 11.45 – 13.45 dan sesi tiga pukul 15.15 – 16.30 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan