News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar ‘Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)’ selama 4 hari, Senin – Kamis (22-25/4). Tahun ini merupakan tahun ketiga UNBK diselenggarakan dan diikuti sebanyak 244 santri.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama UNBK tersebut adalah Bahasa Indonesia. Selanjutnya pada hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir IPA.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ary Puspitawati mengemukakan, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan UNBK kali ini. Semua dipersiapkan dengan baik, termasuk kesiapan santri dan sarana pendukungnya.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan” kata Ustadzah Ari panggilan akrabnya.

Ustadzah Ari menambahkan, pada pelaksanaan UNBK kali ini sekolah menargetkan peningkatan nilai rata-rata. Jika pada tahun lalu nilai rata-rata murid yang mengikuti UNBK sekitar 70,0, tahun ini sekolah menargetkan nilai rata-rata murid menjadi 80,0.

Target tersebut dinilai realistis. Mengingat seluruh komponen sekolah terus berbenah meningkatkan kualitas tiap tahunnya.

Dalam prosesnya, UNBK tersebut dilaksanakan dalam tiga sesi tiap harinya. Setiap sesi diikuti sekitar 75 hingga 80 santri. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 10.30 WIB. Sedangkan sesi dua pukul 10.30 – 12.30 WIB dan sesi tiga pukul 14.00 – 16.00 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan