News & Info

Santri SMP Ar-Rohmah Putri IBS di semester 2 tahun 2017 ini berhasil menunjukkan prestasinya dalam Lomba Tahfidz dan Cerdas Cermat se-Malang Raya. Penyelenggara event adalah SMAN 9 Kota Malang dalam kegiatan yang bernama IMCO 4 (Islamic Festival and Competition) mengirimkan delegasinya dalam 2 kategori lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat dan Tahfidz. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal (22-23 April 2017)

Ustadzah Pendamping

Dalam Lomba Tahfidz tersebut, SMP Ar-Rohmah Putri IBS mendapatkan juara 2 atas nama Nawwara Azkana Paramahita. Nawwara bersaing dengan 65 orang peserta lainnya. Lomba tahfidz tersebut  diikuti sekolah-sekolah se-Malang Raya.

Related Article:

Dalam lomba tersebut para peserta diwajibkan menjawab 1 soal dalam juz 30 yang meliputi melanjutkan ayat, menyebutkan nama surat, nomor ayat, dan menyebutkan ayat sebelumnya yang dibacakan oleh dewan juri. Penilaian yang dilakukan meliputi kelancaran, fashohah, adab dan tajwid dan irama

Dalam lomba lainnya yakni Lomba Cerdas Cermat, SMP Ar-Rohmah Putri IBS berhasil meraih juara 2 dan 3 dalam lomba tersebut.

Juara 2: Hanum Salsabila, Iffat Rendi, Dya Rahma

“Alhamdulillah, kita mengirimkan 2 Tim Cerdas Cermat. Kedua tim itu lolos ke babak final dan meraih juara 2 dan juara 3 dari 20 tim sekolah se-Malang Raya,” ujar Ustadzah Khusnul Laila selaku pembina dan pendamping dalam lomba itu.

Juara 3: Hafidzoh Fauziyah, Dwi Maharani, Azzah Jihan Faizah

Penilaian Lomba Cerdas Cermat meliputi pengambilan nilai tertinggi tes tulis dan tes adu cepat menjawab pertanyaan untuk menguji pengetahuan dan wawasan dalam bidang Agama Islam seperti Fiqih, Akidah, Quran-Hadist, dan Sejarah Islam. (rma)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply