News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Santri SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Se-Malang Raya, Ahad (22/9).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Meisya Naila Firdaus Al-Jannah kelas VII yang memperoleh juara II kategori SMP. Atas prestasinya itu ia membawa pulang trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Imamatus Sholihah selaku pembina MHQ Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri, menyampaikan rasa syukur dan kegembiraanya atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, santri SMP Ar-Rohmah Putri terus mendulang prestasi. Tak hanya prestasi akademik, tapi juga diniyah,” ujarnya.

Ustadzah Immatus, sapaan akrabnya menambahkan, capaian itu tak lepas dari pembinaan intensif yang dilakukan secara berkesinambungan selama ini. Selain itu, motivasi dan tekadnya untuk menghafal Al-Qur’an sangat kuat. Tak hanya khusus untuk mempersiapkan lomba, tapi juga sehari-harinya.

Ia pun berharap, prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi santri lainnya. Agar terus berupaya mengembangkan potensi dan bakat yang masing-masing mereka miliki.

Berlangsung di Ponpes Baitul Basyar Malang, kompetisi itu diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah atau pesantren di Malang Raya. Dimulai sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. (Mei/Diniyah | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply