News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar ‘Overseas Malaysia-Singapura 2019‘, Ahad – Sabtu (1-7/9).

Program rutin tiap tahun itu diikuti sekitar 60 santri dan guru pendamping. Penanggung jawab program, Vony Fatimah mengemukakan bahwa kegiatan itu dalam rangka memberikan pengalaman internasional kepada seluruh santri.

“Pesatnya perkembangan global perlu diantisipasi. Mereka harus diberi bekal yang cukup untuk menghadapinya,” ujarnya.

Ustadzah Fatim, demikian akrab dipanggil menambahkan, beragam kegiatan yang diikuti selama sepekan di negeri jiran itu akan menghadirkan pengalaman berharga bagi para santri. Tak hanya mengasah kemampuan berbahasa asing, juga membuka cakrawala mereka tentang kehidupan global.

Digelar untuk yang ketiga kalinya, overseas kali ini mengunjungi berbagai tempat menarik di Malaysia dan Singapura. Dua negara itu tetap menjadi pilihan destinasi, sebab disana terdapat berbagai sekolah dan kampus terbaik di dunia.

Diantaranya ; Sekolah Menengah Hira Malaysia, Sekolah Permata Insan Malaysia, USIM Alamiyah Malaysia, International Islamic University of Malaysia dan Nanyang Technological University.

Selain itu, beragam destinasi yang menyuguhkan sejarah dan budaya bangsa di negeri seberang itu juga dikunjungi. Seperti kawasan masjid Putrajaya, masjid Negara Malaysia, menara Petronas, masjid Sultan, masjid Abdul Ghafur dan Science Center.

“Semoga banyak hal berharga yang dibawa pulang oleh santri, sekembalinya ke Indonesia,”pungkasnya. (Hery Purnama/Humas).

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan