News & Info

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menyelenggarakan Overseas Visit Program 2018 ke Malaysia dan Singapura.

Kegiatan rutin tahunan sekolah yang diikuti 29 murid dan 6 guru pendamping itu dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 30 September 2018.

Ustadzah Elan Herlina, selaku Penanggung Jawab Program menuturkan bahwa Overseas Visit Program 2018 itu bertujuan meningkatkan wawasan global dan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan wawasan baru kepada para murid tentang kehidupan bermasyarakat di luar negeri,” ujarnya.

Penyerahan Cinderamata Oleh Ust Syuhud
Penyerahan Cinderamata Oleh Ust Syuhud

Selain itu pula sebagai momen berharga bagi para murid untuk mengasah kemampuan berbahasa asing. Mempelajari beragam budaya dan sejarah Islam di sana.

Dipilihnya Malaysia dan Singapura sebagai negara tujuan karena disana terdapat sekolah dan kampus terbaik di dunia. Diantaranya International Islamic School of Malaysia, International Islamic University of Malaysia dan Madrasah Aljunied Islamic Singapore.

Beberapa tempat bersejarah dan terkenal lain mereka kunjungi pula. Diantaranya Kawasan Masjid Putrajaya dan Masjid Negara Malaysia di Malaysia, Masjid Sultan dan Science Center di Singapura. (Hery/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

2 Komentar

Tinggalkan Balasan